Tuesday, February 14, 2023

 

TUTORIAL MEMBUAT TULISAN / PARAGRAPH MODEL JUSTIFY DI WORD, RATA KIRI RATA KANAN DI WORD MUDAH

Halo teman-teman selamat Pagi, Semangat Pagi Jangan Lupa Bersyukur untuk berkat hari ini. Jika mendengar kata Justify mungkin sedikit asing bagi kita, terutama mimin nih yang pernah bingung dengan kata Justify di Word. Karna tidak tahu jadi mimin browsing di Mbah Google dan ternyata semudah itu aja. Mimin pikir apa eh hahaha. Teman-teman yang baca tulisan mimin ini pasti ngalamin hal yang sama ya? Langsung aja mimin kasih Tutorial Mudah Membuat Tulisan Justify di word.

1.   Buka Microsoft Word , disini mimin pakai Word 2013 dan mungkin sama juga untuk Word versi lainya 2010, 2016 dan lainnya.

2.      Blog / Pilih  tulisan yang akan di Justify seperti di bawah

3.      Pilih menu HOME seperti di bawah 

4.      Klik bagian Justify seperti di bawah ( Ctrl + J )

5.      Kalian bisa lihat hasilnya setelah di Justify seperti Before dan After di bawah

Before :

            After :

6.      Selesai deh

Jadi Justify itu adalah rata kiri rata kanan dan disini mimin baru sadar semudah itu, ternyata benar ya semudah apapun itu jika kita tidak pernah belajar kita tidak tahu. Mungkin para master yang baca tulisan ini berpikir, kok gitu aja ga tau hehehe. Mimin berbagi tulisan ini mungkin bukan hal yang penting, tapi ada sebagian yang belum tahu seperti mimin sebelumnya. Sekecil apapaun ilmu, akan indah ketika kita saling berbagi.

Terima kasih buat teman-teman yang telah berkunjung, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan rejekinya selalu dimudahkan. AMIINNNN


Previous Post
Next Post